Nama Bayi Laki Laki

Nama Anak Laki Laki Islami Bulan Desember Dan Artinya

Nama Anak Laki Laki Islami Bulan Desember — kitabnamabayi.com. Calon Ibu akan merasa khawatir, haru, cemas dan bahagia bersamaan. Apalagi jika mendekati tanggal melahirkan. Ada banyak persiapan yang dilakukan untuk menyambut kelahirannya. Seperti persiapan untuk baju, keperluan bayi hingga memilih nama untuknya. Dalam Islam, nama adalah doa yang diharapkan bisa memberi berkah sepanjang usianya. Memberi nama ini juga tidak sembarangan. Apalagi jika anda ingin nama terbaik untuk si kecil.

Memilih nama bisa anda dasarkan pada arti dan makna yang baik.Nama berdasarkan bulan kelahiran juga sering dipilih para bunda agar ia bisa memberi nama yang mudah diingat. Jika anda menginginkan nama anak laki laki Islami bulan Desember, berikut ini beberapa rekomendasi nama yang bisa anda gunakan.

nama anak laki laki islami bulan desember

Inspirasi Nama Anak Laki Laki Islami Bulan Desember

1. Adzra Nadhifa Syafa

Nama Adzra memiliki arti anugerah. Nadhifa berarti bersih dan Syafa artinya memberikan syafa’at. Jika digabungkan menjadi satu, arti dari nama ini adalah anak laki laki yang dilahirkan bersih dan selalu dianugerahi untuk memberikan syafaat. Nama indah ini bisa menjadi salah satu inspirasi anda untuk si kecil. Nama anak laki laki Islami bulan Desember yang penuh makna dan nama panggilan pun bisa anda gunakan Adzra.

2. Aqmar Nadhif Ramdan

Nama Aqmar bisa menjadi nama panggilan yang anti mainstream. Nama ini berarti cemerlang dan cerdas. Sementara nama Nadhif berarti bersih dan Ramdan artinya matahari, terang. Semua nama-nama ini memang disebut memiliki nuansa Islami. Nama anak laki laki Islami bulan Desember yang terdengar bermakna indah, Aqmar Nadhir Ramdan bisa anda gunakan untuk si kecil.

3. Atharaul Falah Suparman

Nama Suparman mungkin terdengar sebagai nama zaman dulu. Namun jangan salah. Nama ini memiliki arti gagah perkasa. Nama Atharaul Falah Suparman berarti anak laki laki yang diberikan Tuhan dan selalu gagah perkasa dengan penuh kesuksesan. Nama Atharauf artinya adalah pemberian sang pemurah hati. Falah artinya sukses, beruntung dan jaya. Sementara nama Suparman artinya gagah perkasa.

4. Amri Nufail Syairazy

Nama ini memiliki anak laki laki yang diberikan Tuhan untuk menjadi seorang ulama besar dengan penuh kasih sayang. Amri dalam bahasa Indonesia artinya kekasih. Nufail artinya hadiah atau pemberian. Sementara nama Syairazy artinya adalah dinobatkan kepada Syairaz, nama kota yang ada di Iran dan termasuk nama ulama terkenal. Nama anak laki laki Islami bulan Desember ini memang mudah untuk diingat.

5. Basil Hibratul Alfarezi

Nama Basil berarti Singa dan emberani. Hibratul artinya adalah bentuk lain dari Hibatullah. Arti dari Hibratullah adalah hadiah dari Allah. Sementara Alfarezi artinya selalu bersemnagat dalam bekerja. Bentuk lain dari Alfarizi. Rangkaian nama ini berarti anugrah Tuhan menciptakan pemimpin laki-laki yang gagah berani dan selalu semangat dalam bekerja.

6. Dzakki Asla’ Muyassar

Nama Dzakki merupakan bentuk lain dari Zaki yang berarti tidak berdosa, cerdas dan murni. Sementara Asla’ artinya adalah bergerak lunak dan Muyassar artinya adalah yang dimudahkan. Arti dari serangkaian nama ini berarti anak laki laki yang dilahirkan bersih dan memiliki kelembutan hati dan dipenuhi dengan kemudahan. Anda bisa memberi nama Dzakki atau Asla’ sebagai nama anak laki laki Islami bulan Desember atau sebagai nama panggilannya.

7. Hafla Fathar Ghazalah

Nama Hafla artinya adalah jenius dan berpengetahuan luas. Sementara nama Fathar artinya adalah permulaan dan awal. Nama Ghazalah artinya adalah saat matahari terbit, kijang dan pertama dari sesuatu. Jika dirangkai, nama ini berarti laki laki yang berpengetahuan luas dan bisa menciptakan sesuatu yang berguna serta bermanfaat bagi banyak orang. Nama panggilan yang bisa digunakan adalah Hafla dan Fathar.

Beberapa inspirasi nama lain yang bisa anda gunakan seperti Abidin Aminullah. Nama ini memiliki arti ahli ibadah, kepercayaan Allah SWT. Bisa juga menggunakan nama Afif Makarim yang berarti pria mulia yang menjaga kehormatannya. Alim Shafiyuur Rahman berarti pria yang lembut, ia cerdas dan dikasihi Allah SWT. Ada juga nama Anwar Fauzi As’ad yang berarti sang penerang kebahagiaan.

Nama Bahzar Jamaludin bisa menjadi nama anak laki laki islami di bulan Desmber yang berarti lelaki bijak penghias agama. Ada juga nama Baqi Abdul Mannan yang berarti hamba Allah yang ilmunya luas dan diberi karunia. Ada lagi nama Musyra Mahfuzh Shiddq yang berarti pembawa kabar baik yang terpelihara dan jujur. Darib Abdullah Matin berarti hamba Allah yang kuat dan terlatih. Dharir Miftahul Falah berarti sabar adalah kunci dari kemenangan.

Bulan Desember memang identik dengan musim penghujan, badai atau bahkan di negara lain bisa jadi berbeda. Tetapi apapun nama yang anda gunakan tentu memiliki pertimbangan tersendiri. Apalagi nama adalah sebuah doa dan harapan dari orang tua kepada anaknya. Misalnya seperti nama Zabir Muhammad Basyir yang memiliki arti penulis yang terpuji dan bahagia. Ada juga nama Dzaka Nurul Fikri yang berarti yang cerdas dan menjadi cahaya pemikiran. Ada nama Dhabith Faris Dzaruri yang berarti pahlawan yang kuat dan lembut wataknya.

Ada banyak nama yang bisa anda gunakan sebagai identitas indah untuknya. Nama anak laki laki Islami bulan Desember ini bisa menjadi inspirasi dan pertimbangan anda untuk si kecil. Karena nama adalah doa, nama yang indah berarti mendoakan si kecil menjadi sosok yang baik. Terutama dalam agama Islam, nama bisa kita ambil dari Al-qur’an, kisah tauladan hingga sosok atau tokoh Islami yang terkenal. Manakah nama yang indah dan paling anda sukai untuk si kecil?

To top