Nama Bayi Perempuan

18 Nama Anak Perempuan Bahasa Arab Dan Maknanya

Nama Anak Perempuan Bahasa Arab — kitabnamabayi.com. Menantikan kelahiran si buah hati tentu menjadi momen yang mendebarkan. Apalagi jika yang sedang anda alami sekarang adalah anak pertama. Sebagai orang tua seringkali merasa panik saat ada beberapa kebutuhan si kecil yang belum dipersiapkan. Tak terkecuali sebuah nama dari orang tua kepada anak. Merangkai dan menentukan nama untuk calon anak adalah aktivitas yang menyenangkan. Terlebih jika anda sudah tahu ia berjenis kelamin perempuan. Jika sudah begitu, rangkailah nama anak perempuan bahasa Arab yang memiliki arti bagus.

Tak hanya nama dari bahasa Arab saja tetapi anda bisa merangkainya dengan perpaduan bahasa Indonesia, bahasa Jawa ataupun bahasa asing lainnya. Karena nama adalah doa dimana dalam memberikan identitas tersebut membutuhkan berbagai pertimbangan yang matang. Berikut rekomendasi nama terbaik yang bisa anda pilih.

Nama Anak Perempuan Bahasa Arab

Inspirasi Nama Anak Perempuan Bahasa Arab

1. Adawiyah Rahmah

Nama Adawiyah bisa anda rangkai juga menjadi Adawiyatul. Nama ini merupakan tokoh sufi. Sementara Al-Rahmah berarti kasih sayang. Jika menggunakan nama Adawiyah Rahmah maka arti dari nama ini ialah wanita yang tekun dalam beribadah dan murah senyum. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Rahmah. Nama yang menunjukkan kelembutan dan mudah diingat.

2. Adresia Hayatul Hikam

Nama Adresia berarti tanda atau fenomena. Sementara Hayatul berarti hidup dan Hikam artinya bijaksana serta adil. Rangkaian nama Adresia Hayatul Hikam memiliki arti perempuan yang bisa membaca dan menyikapi fenomena kehidupan dengan bijaksana. Nama panggilan yang cocok untuk si kecil dari rangkaian nama ini adalah Adresia. Nama unik dan indah ketika didengar.

3. Ainayya Fathiyyaturahma

Nama Ainayya berarti mata yang indah. Sementara nama Fathiayyaturahma berarti kemenangan, kegembiraan, kebahagiaan. Nama ini merupakan gabungan dari nama Fathiya dan Rahma. Fathiya berarti kemenangan dan Rahma artinya kesetiaan. Ia diberi banyak berkah di dalam hidupnya. Dari rangkaian nama ini, anda bisa memberinya nama panggilan Fathiya atau Rahma.

4. Aisha Syifa Aalinarrohma

Nama Aisha merupakan nama dari istri Nabi Muhammad. Nama Syifa berarti obat dan Aalinarrohman atau Alina berarti terang dalam bahasa Sansekerta. Ada juga yang memiliki arti mulia dalam bahasa Arab dan Rohma, bentuk lain dari Rohman yang berarti penyayang. Dari nama ini anda bisa memberi nama panggilan untuknya Aisha, Syifa atau Aalina.

5. Alika Naila Putri

Nama Alika yang merupakan bentuk lain dari Alikha, Alikah dan Alesa memiliki arti yang tercantik dalam bahasa Afrika. Sementara dalam bahasa Hawai memiliki arti bangsawan. Jika dilihat dari bahasa Indonesia artinya adalah pernikahan dan kecantikan. Sementara dari bahasa Arab berarti cinta. Nama Naila sendiri artinya adalah kesuksesan. Alika Naila Putri memiliki arti putri yang sukses dan jujur dan dipenuhi dengan cinta.

6. Chairunnisa Salsabila Putri

Nama Chairunnisa berarti gadis yang paling cantik. Sementara nama Salsabila merupakan nama mata air di surga. Bisa juga merupakan musim semi. Nama Putri berarti seorang putri atau wanita. Nama anak perempuan bahasa Arab seperti Chairunnisa Salsabila Putri ini memiliki arti yang bagus yakni anak perempuan yang paling cantik seperti sebuah musim semi.

7. Chayra Fayyola Nadhifa

Nama Chayra berarti kebaikan. Nama yang memiliki bentuk lain dari Khairah. Sementara nama Fayyola berarti ketulusan, berasal dari bahasa Afrika Selatan. Nama Nadhifa berarti bersih. Bisa juga menggunakan nama lain Nadhif. Arti dari nama Chayra Fayyola Nadhifa adalah putri yang memiliki pribadi yang baik dan juga hati yang tulus dan bersih. Anda bisa memberinya nama panggilan Chayra atau Nadhifa.

8. Eca Salima Salsabila

Nama Eca berarti tentram atau damai. Salima berarti melindungi atau pendengar yang baik dan Salsabila berarti air mancur atau mata air. Rangkaian nama Eca Salima Salsabila memiliki arti perempuan yang bagai mata air dan bisa memberi perlindungan serta ketentraman.

9. Elvina Bikrun

Nama anak perempuan bahasa Arab ini memang jarang didengar. Tetapi, artinya adalah gadis yang ramah dan bijaksana. Nama yang baik untuk si kecil yang akan segera lahir. Nama Elivna berasal dari bahasa Melayu dan memiliki arti ramah dan bijaksana. Sementara Bikrun dalam bahasa Arab artinya gadis.

10. Fakihah Ailatu Wiam

Nama Fakihah berarti buah, Ailatu berarti keluarga dan Wiam artinya harmonis. Apabila nama ini dirangkai menjadi Fakihah Ailatu Wiam maka artinya adalah wanita harmonis yang menjadi buah keluarga. Dari nama ini, anda bisa memberinya nama panggilan Aila atau Fakihah.

11. Faridah Samiyah

Nama Faridah memiliki arti pertama, tunggal atau permata yang mahal. Sementara Samiyah memiliki arti kedudukan. Apabila dirangkai menjadi satu kesatuan, Faridah Samiyah berarti wanita pertama yang memiliki kedudukan tinggi. Anda bisa memberinya nama panggilan Faridah yang terdengar mudah untuk diingat.

12. Faridah Nabilah Mufidah

Rangkaian nama ini memiliki arti perempuan bagaikan permata yang kecerdasannya bisa memberi manfaat untuk lingkungan. Faridah berarti permata, Nabilah artinya pintar, cerdas dan Mufidah berarti bermanfaat atau berguna. Jika dirangkai, anda bisa memilih nama panggilan Nabilah yang terdengar indah.

13. Ghalibah Mahmudah

Nama Ghalibah berarti menang atau mengalahkan. Mahmudah artinya terpuji. Dari nama ini, anda bisa memberinya arti wanita terpuji yang mendapat sebuah kemenangan. Nama panggilan yang bisa anda berikan adalah Ghalibah atau Mahmudah.

14. Ghina Qalbul Karimah

Ada juga nama Ghina yang berarti kekayaan. Qalbu berarti hati dan Al-Karimah artinya mulia. Rangkaian nama Ghina Qalbul Karimah ini memiliki arti wanita yang kaya hati dan mulia. Nama indah yang bisa anda berikan sebagai nama panggilan untuknya adalah Ghina atau Karimah.

15. Gwen Syareefa Putri

Gwen merupakan nama lain dari Gwyneth. Nama ini memiliki arti cantik. Sementara nama Syareefa atau Syarifa memiliki arti yang dimuliakan. Nama ini berasal dari bahasa Arab. Ada juga nama Putri yang berarti anak perempuan. Jika digabungkan, nama Gwen Syareefa Putri memiliki arti anak perempuan yang cantik dan juga dimuliakan.

16. Hafshah Hafizhah

Nama Hafshah merupakan nama istri dari Rasulullah SAW. Sementara nama Hafizhah berarti menjaga, memelihara atau penghafal. Masing-masing dari nama ini sudah memiliki arti yang baik. Apabila dirangkai, nama Hafshah Hafizhah memiliki arti wanita yang menjaga kehormatannya laksana Hafshah. Anda bisa memanggilnya dengan nama Hafizhah.

17. Halwa Rabiul Awwal Raqiqah

Nama Halwa berarti manis, Rabiul Awal berarti bulan rabiul awwal dan Raqiqah artinya lembut dan halus. Ketika nama ini dirangkai, anda bisa memberinya arti wanita yang manis dan lembut yang dilahirkan di bulan Rabiul Awwal. Sementara nama panggilan yang bisa anda berikan adalah Halwa atau Raqiqah.

18. Hana Wardatul Jannah

Nama Hana berarti mudah dapat rezeki sementara Wardatul artinya bunga mawar dan Al-Jannah berarti surga. Nama lengkap ini memiliki arti wanita yang mudah mendapatkan rezeki dan menjadi bunga mawar surga. Nama panggilan yang bisa anda berikan adalah Hana atau Warda.

Rangkaian nama anak perempuan bahasa Arab ini akan memberi anda banyak inspirasi untuk menentukan nama bagi si kecil. Nama yang baik merupakan cerminan dari keinginan orang tua agar kelak si kecil bisa tumbuh menjadi sosok yang bijaksana dan penuh kebaikan. Manakah nama yang anda sukai?

To top