Nama Bayi Laki Laki

9 Nama Anak Laki-Laki Bahasa Arab Pilihan

Nama Anak Laki  Laki Bahasa Arab — kitabnamabayi.com. Kehadiran buah hati dalam kehidupan rumah tangga merupakan anugerah luar biasa dari Tuhan. Baik itu laki laki maupun perempuan, memiliki buah hati menghadirkan kebahagiaan tak terhingga. Oleh karenanya, sebagai orang tua sudah sepatutnya kita menyiapkan dan memberikan yang terbaik karena hadirnya buah hati juga sebagai amanah dari Tuhan. Salah satu pemberian terbaik orang tua terhadap anaknya adalah memberikan nama yang baik. Karena di dalam nama terdapat makna dan arti yang begitu mendalam serta bisa menjadi harapan yang baik bagi kehidupan buah hati anda nantinya.

Memiliki buah hati berjenis kelamin laki – laki tentu akan memberikan sensasi tersendiri bagi anda yang mendambakan kehadirannya. Jika anda masih bingung tentang nama yang tepat untuk diberikan pada anak anda, beberapa inspirasi mungkin anda butuhkan.

Anda bisa mengambil inspirasi nama dari berbagai bahasa, misalnya bahasa Arab. Apalagi bahasa Arab digunakan di dalam Al-Qur’an dan tentu memiliki arti dan makna yang istimewa. Beberapa inspirasi nama anak laki – laki bahasa Arab berikut bisa anda jadikan referensi untuk anak anda.

Nama Anak Laki Laki Bahasa Arab

Inspirasi Nama Anak Laki – Laki Bahasa Arab

1. Aulian Basira

Inspirasi pertama yang bisa anda pilih adalah Aulian Basira. Dua rangkaian kata ini memiliki arti pemimpin laki – laki berparas tampan dan menggunakan kecerdasannya dengan bijaksana. Nama Aulian sendiri artinya pemimpin, semangat atau teman.

Sedangkan Bashira mempunyai arti pembawa berita baik. Kedua kata ini sangat pas dan bisa anda gunakan bagi anak laki – laki anda dan tentunya diharapkan dapat memberi kehidupan yang baik juga untuk dirinya.

2. Abdu Ariqin Halim

Nama anak laki – laki bahasa Arab selanjutnya yang bisa anda jadikan inspirasi adalah Abdu Ariqin Halim. Kedengarannya sangat Islami bukan? Memang ketika nama tersebut diambil dari bahasa Arab yang jika disambung akan membentuk arti seorang hamba yang berakhlak baik dan halus. Setiap nama tersebut juga memiliki arti yaitu abdu artinya hamba Allah, Ariqin berakhlak baik dan halim memiliki arti halus dan lembut. Nama ini sangat cocok diberikan untuk anak anda agar nantinya ia menjadi anak yang berhati lembut sebagai hamba Allah yang taat.

3. Chandra Emrys El-Amin

Seorang bayi laki – laki laksana bulan yang dipercaya mampu membawa kemakmuran adalah arti dari ketiga rangkaian nama dari Chandra Emrys El-Amin. Chandra berarti bulan. Dengan penambahan nama Emrys yang artinya kemakmuran dan El-Amin berarti terpercaya. Sehingga terbentuklah makna yang baik dari gabungan ketiga nama tersebut. Anda bisa memilih rangkaian tiga nama ini sebagai pemberian terbaik bagi anak anda.

4. Fahman Abadan

Nama ini masih jarang terdengar dan memang masih belum banyak yang menggunakan. Arti dari nama Fahman adalah pemahaman dan Abadan adalah selamanya; abadi dan kekal. Fahman Abadan berarti laki – laki yang mempunyai pengertian selamanya. Harapannya adalah anak laki – laki anda menjadi anak yang baik budi dan pengertiannya.

5. Haidar Ariq

Haidar merupakan salah satu nama yang ada di Al –Qur’an dan memiliki arti pemberani. Sedangkan Ariq mempunyai arti baik budi dan mulia. Haidar Ariq merupakan rangkaian dua nama yang bagus dan mudah untuk diucapkan. Inspirasi nama ini memiliki arti seorang laki – laki yang pemberani yang berkepribadian mulia dan baik budi. Doa dan harapan baik tergambar jelas di balik nama yang diambil dari Al-Qur’an ini. Sehingga harapannya anak laki – laki anda menjadi orang yang pemberani dan baik budinya.

6. Kafi Rijal

Rangkaian dua kata ini menjadi nama yang mudah di dengar dengan arti yang begitu bermakna. Kaffi diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti sempurna dan lengkap. Sedangkan Rijal adalah anak laki – laki. Keduanya digabung menjadi rangkaian nama Kaffi Rijal yang memiliki arti anak laki – laki yang sempurna. Tentu, sebagai orang tua berharap yang terbaik bagi anak – anaknya sesuai dengan doa dan harapan yang tersemat dalam nama tersebut.

7. Rafif Rajendra

Selanjutnya adalah Rafif Rajendra yang memiliki arti laki – laki yang sangat tampan dan memiliki budi pekerti baik. Kedua rangkaian nama tersebut berasal dari bahasa Arab. Rafif berarti berbudi pekerti bagus dan Rajendra artinya sangat tampan. Tentu begitulah harapan orang tua yang ingin anaknya menjadi laki – laki yang tidak hanya tampan tapi bisa memiliki budi pekerti yang baik.

8. Qiyas Makeen

Nama anak laki – laki bahasa Arab berikutnya adalah Qiyas Makeen. Qiyas memiliki arti tegas dan Makeen berarti kuat. Rangkaian nama Islami ini menjadi inspirasi yang pas untuk bisa anda jadikan nama terbaik bagi anak laki – laki anda. Sehingga, ia menjadi anak yang tegas dan kuat dalam menjalani kehidupan di dunia serta tegas dalam meninggalkan larangan-Nya.

9. Waleed Zaffar

Inspirasi rangkaian nama anak laki – laki selanjutnya adalah Waleed Zaffar. Waleed memiliki arti baru dilahirkan dan Zaffar artinya pemenang. Sebagai seorang anak laki – laki yang baru dilahirkan di dunia, harapannya semoga ia menjadi pemenang di setiap proses kehidupannya baik di dunia maupun di akhirat nanti.

Karena begitu pentingnya memberikan nama yang terbaik bagi anak laki – laki anda, sehingga anda membutuhkan inspirasi yang banyak untuk bisa akhirnya memutuskan nama yang akan dipilih. Inspirasi nama di atas diambil dari bahasa Arab dan tentu saja bernuansa Islami. Nama anak laki – laki bahasa Arab tersebut semoga memberikan inspirasi dan referensi bagi anda yang sedang bingung untuk memilih nama terbaik baik anak laki – laki tercinta anda.

To top