Nama Bayi Perempuan

17 Nama Anak Perempuan Arab Modern Dan Unik

Nama Anak Perempuan Arab Modern — kitabnamabayi.com. Memilih sebuah nama untuk si anak merupakan aktivitas yang menyenangkan terutama untuk si ibu. Tak lain karena nama bisa menjadi identitas dan doa di sepanjang hidup si anak. Apalagi jika anda sudah tahu HPL atau hari perkiraan lahir si kecil maka penting untuk menyiapkan nama terbaik untuknya. Nama ini bisa anda rangkai dari berbagai sumber dan inspirasi. Seperti nama anak perempuan Arab modern misalnya.

Karena kecanggihan alat teknologi kedokteran, orang tua bisa mengetahui jenis kelamin si kecil di usia berapa bulan tertentu. Hal ini tentu memudahkan orang tua untuk menyiapkan berbagai kebutuhan dan juga menyiapkan nama yang indah untuknya ketika lahir nanti. Berikut ini rangkaian nama anak perempuan yang bisa anda pilih.

Nama Anak Perempuan Arab Modern

Inspirasi Nama Anak Perempuan Arab Modern

1. Azka Ziana Aridiningrum

Nama Azka mungkin terdengar sebagai nama anak laki-laki. Tetapi ama ini sesungguhnya bisa digunakan oleh anak perempuan. Dengan rangkaian nama Azka Zaina Ardiningrum yang berarti anak perempuan yang cantik, harum, suci dan juga baik hati. Kelak, ia bisa menjadi orang yang makin maju atau sukses dan berhati bersih suci. Azka dalam bahasa Arab berarti semakin maju, bersih, suci dan merupakan bentuk lain dari nama Ayskaa. Zaina berarti cantik dan Ardiningrum berarti harum, suci dan juga baik hati.

2. Azahra Lamia Jaelani

Nama Azahra berarti luar biasa dna pintar. Sementara Lamia berarti bersinar dan Jaelani artinya kuat. Nama Azahra Lamia Jaelani memiliki arti anak perempuan yang berakal pintar, luar biasa dan memiliki fisik yang kuat. Ia selalu bersinar untuk menyinari dalam hidupnya. Dari rangkaian nama ini anda bisa memberi nama panggilan cantik yakni Azahra.

3. Ashadiya Zayaan Anindita

Nama Ashadiya berarti putri atau sempurna. Sementara nama Zayaan berarti sesuatu yang cantik dan Anindita berarti sempurna dan lengkap. Jika dirangkai, nama Ashadiya Zayaan Anindita memiliki arti anak perempuan yang terlahir cantik dan sempurna. Ia memancarkan kecantikan dari dalam dirinya.

4. Brisha Ditri Ophelia

Nama anak perempuan Arab modern yang satu ini memang jarang didengar atau unik. Nama Brisha berarti cantik. Sementara Ditri yang berasal dari bahasa Sansekerta berarti penghargaan tertinggi. Nama ini merupakan kependekan dari nama Aditri. Sementara nama Ophelia berarti penolong. Anda bisa memberinya nama panggilan Brisha.

5. Cherika Shakayla Nayyara

Nama Cherika berarti bulan, Shakayla artinya cantik dan Nayyara artinya adalah kebahagiaan, kehormatan dan juga pernikahan. Arti dari nama ini adalah anak perempuan yang cantik, pembawa kebahagiaan dan juga kehormatan seperti bulan yang bersinar. Dari rangkaian nama ini, anda bisa memberinya nama panggilan Cherika atau Nayyara.

6. Daania Ayra Saila

Nama Daania berarti cantik, Ayra berarti dihormati atau diberkati sementara Saila berarti sinar matahari. Ketika dirangkai, nama Daania Ayra Saila ini memiliki arti anak perempuan yang selalu dihormati dan akan menyinari hidupnya penuh dengan kecantikan. Nama panggilan yang dirasa cocok untuk si kecil ini adalah Ayra.

7. Daania Zaara Mizuki

Nama Daania berarti cantik, Zaara berarti indah bunga dan Mizuki artinya adalah bulan yang cantik. Jika dirangkai menjadi Daania Zaara Mizuki, anda bisa memberi makna yang berarti anak perempuan berwajah cantik seperti bunga dan disinari oleh terangnya bulan. Dari nama ini, anda bisa memberinya nama panggilan Daania atau Zaara.

8. Badrina Bussaina Mufidah

Nama Badrina berarti bulan kami. Bussaina berarti cantik dan Mufidah artinya bermanfaat. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti perempuan yang mempunyai kecantikan laksana rembulan dan bermanfaat untuk menerangi malam hari. Dari nama ini, anda bisa memberinya nama panggilan Badrina atau Mufidah.

9. Baitah Safinatunnajah

Nama Baitah berartu rumah yang indah, nama yang berasal dari bahasa Arab. Sementara Safinatunnajah berarti kapal penyelamat. Apabila dirangkai, nama ini memiliki arti rumah yang indah dan menjadi kapal penyelamat. Nama ini terdengar begitu unik dan jarang digunakan oleh orang lain.

10. Emilia Sulia Salvina

Nama Emilia berarti rajin, Sulia artinya muda dan Salvina berarti bijaksana. Apabila dirangkai menjadi Emilia Sulia Salvina, nama ini memiliki arti perempuan yang berjiwa muda dan rajin. Ia selalu bijaksana dalam menyikapi persoalan. Nama panggilan yang bisa anda gunakan untuknya adalah Salvina.

11. Fadia Inayah Istiqomah

Nama Fadia berarti melindungi orang lain sementara nama Inayah berarti perlindungan dan Istiqomah artinya adalah kelurusan atau ketulusan. Apabila nama ini dirangkai menjadi Fadia Inayah Istiqomah, arti dari nama tersebut adalah perempuan yang suka melindungi dengan ketulusan yang berada di jalan kebenaran. Fadia artinya adalah melindungi orang lain. Sementara Inayah berarti perlindungan dan Istiqomah artinya kelurusan atau ketulusan.

12. Ghina Qalbul Karimah

Nama Ghina berarti kekayaan dan Qalbul atau Qalbu berarti hati. Sementara nama Al-karimah berarti mulia. Jika nama ini dirangkai menjadi Ghina Qalbul Karimah, anda bisa memberinya arti nama wanita yang kaya hati dan begitu mulia. Nama panggilan untuknya yang cocok adalah Ghina atau Rima.

13. Gwen Syareefa Putri

Gwen atau Gwyneth memiliki arti cantik. Syareefa, Syarifa berarti yang dimuliakan. Sementara nama putri berarti anak perempuan. Gwen Syareefa Putri berarti anak perempuan yang cantik dan juga dimuliakan. Anda bisa memberinya nama panggilan Syareefa atau Gwen agar terdengar menjadi lebih kekinian.

14. Haisha Hanum Hanania

Haisha berarti kehidupan. Hanum berarti yang lembut dan Hanania berarti dikasihi Allah. Apabila dirangkai menjadi Haisha Hanum Hanania maka artinya perempuan lembut yang hidupnya mendapat berkat dan karunia Allah SWT. Nama panggilan yang bisa anda berikan adalah Hanum atau Hanania.

15. Halwah Qanita Raniah

Halwah berarti manis, Qanita berarti berbakti atau taat dan Raniah berarti mempesona. Rangkaian nama anak perempuan Arab modern ini memiliki arti utuh yakni wanita yang manis yang mempesona dengan berbakti. Nama panggilan yang bisa anda berikan untuknya adalah Halwah atau Qanita.

16. Hanania Hanum Hapsari

Nama Hanum memang menjadi nama anak perempuan yang terdengar cantik dan anggun. Arti dari nama ini adalah perempuan cantik dan lembut yang mendapat berkat dan anugerah ilahi. Hanania berarti dikasihi Allah. Sementara nama Hanum berarti lembut dan Hapsari berarti perhiasan dan cantik. Anda bisa memberi nama panggilan untuknya Hanum.

17. Kekira Athaleta Almeera Rahman

Nama Kekira berarti lovely one atau satu yang tercinta. Sementara nama Athaleta berarti anugerah yang berasal dari bahasa Arab dan Letha yang berarti truthful dalam bahasa Inggris. Nama Almeera berarti putri dan Rahman berarti pengasih. Jika nama ini dirangkai dalam satu kesatuan seperti Kekira Athaleta Almeera Rahman maka arti yang dimilikinya adalah satu yang tercinta yang merupakan anugerah seorang putri yang jujur dan pengasih.

Dari berbagai rangkaian nama anak perempuan Arab modern ini, anda bisa memilih manakah yang terbaik. Nama yang bisa menjadi doa dan harapan untuk si kecil.nama ini berasal dari bahasa Arab juga paduan dari bahasa asing seperti bahasa Jawa atau bahasa asing lainnya.

To top