Nama Bayi Laki Laki

15 Kombinasi Nama Anak Laki Laki Arab Modern

Nama Anak Laki Laki Arab Modern — kitabnamabayi.com. Harapan dari orang tua kepada anak tentu adalah yang terbaik. Bahkan sejak ia masih berada di kandungan, orang tua sudah menyiapkan banyak hal untuk menyambut kelahirannya. Mulai dari kebutuhan seperti peralatan bayi hingga nama indah yang akan disandangnya. Mengingat dengan berkembangnya teknologi, orang tua bisa mengetahui jenis kelamin si kecil saat ia sudah memasuki usia tertentu dalam kandungan. Kali ini, jika calon bayi berjenis kelamin laki-laki anda bisa menyimak beragam nama anak laki laki Arab modern untuk nama terbaiknya.

Nama-nama ini memang diambil dari berbagai sumber. Misalnya bersumebr dari Alquran, tokoh-tokoh penting yang memiliki pengaruh baik hingga dari Negara-negara asing yang warganya banyak menggunakan nama dari bahasa Arab. Selain bermakna baik, anda juga bisa mempertimbangkan rangkaian namanya.

Nama Anak Laki Laki Arab Modern

Inspirasi Nama Anak Laki Laki Arab Modern

1. Asyhab Daffa Alhanan

Rangkaian nama ini menjadi salah satu nama yang bisa anda gunakan untuk nama si kecil. Artinya adalah anak laki laki pemberani yang selalu membela kebenaran penuh dengan kasih sayang. Asyhab sendiri memiliki arti warna putih yang bercampur hitam. Bisa juga menjadi sebutan lain untuk singa. Daffa berarti pembela dan Alhanan artinya adalah kesayangan, kecintaan, rezeki dan berkah. Anda bisa memanggilnya dengan nama Daffa.

2. Alghaisan Hafiz Thabrani

Nama Alghaisan berasal dari bahasa Arab yang berarti rupawan. Sementara nama Hafiz artinya adalah tanggung jawab dan Thabrani merupakan nama dari ahli hadits terkenal yaitu Imam Ath-Thabrani. Dari rangkaian nama ini, arti Alghaisan Hafiz Thabrani adalah anak laki laki tampan yang selalu bertanggung jawab dan dikenali oleh banyak orang.

3. Basil Hibratul Alfarezi

Nama berikutnya adalah Basil Hibratul Alfarezi yang berarti anugerah Tuhan menciptakan pemimpin laki laki yang gagah berani dan selalu semangat di dalam pekerjaannya. Basil sendiri memiliki arti singa atau pemberani. Sementara Hibratul sendiri merupakan bentuk lain dari Hibatullah atau hadiah dari Allah. Alfarezi berarti selalu bersemangat dalam bekerja. Anda bisa memberinya nama panggilan Alfarezi.

4. Dzakki Asla’ Muyassar

Nama Dzakki memiliki arti tidak berdosa, cerdas dan juga murni. Sementara nama As;a’ berarti bergerak lunak dan nama Muyassar artinya adalah yang dimudahkan. Jika dirangkai, nama Dzakki Asla’ Muyassar ini memiliki arti anak laki laki yang dilahirkan bersih dan memiliki kelembutan hati yang dipenuhi dengan kemudahan.

5. Daffa Ramdan Althaf

Nama Daffa memiliki arti pembela dan Ramdan berarti matahari atau terang. Sementara nama Althaf berarti lemah lembut. Jika nama ini dirangkai menjadi Daffa Ramdan Althaf, arti secara keseluruhan adalah anak laki laki yang selalu membela dan akan menyinari hidupnya penuh dengan kelembutan. Anda bisa menggunakan nama Ramdan atau Daffa sebagai nama panggilan untuknya.

6. Ezar Faruq Khattab

Nama Ezar memiliki arti harta dan Faruq berarti pembeda antara kebaikan dan juga keburukan. Sementara Khattab artinya pengkhutbah. Jika dirangkai menjadi satu seperti Ezar Faruq Khattab maka artinya adalah laki laki yang sangat berharga dan menjadi pengkhutbah tentang adanya pembeda kebaikan dan juga keburukan kehidupan. Anda bisa memberinya nama panggilan Ezar atau Faruq.

7. Firdaus Labib Alhusain

Nama Firdaus dalam bahasa Arab berarti surga yang tertinggi. Sementara nama Labib artinya adalah sehat akal dan cerdik. Nama Alhusain berarti yang tampan dan baik. Jika dirangkai menjadi Firdaus Labib Alhusain ini, anda bisa memberinya arti anak laki laki tampan yang selalu sehat dan akan menjadi penghuni surga penuh dengan kebaikan.

8. Fayeq Ansa Zulfaqar

Nama Fayeq berarti superior atau melebihi. Sementara nama Ansa berarti senantiasa dan nama Zulfaqar berarti pedang yang diberikan Rasulullah SAW kepada Sayyidina Ali. Rangkaian nama anak laki laki Arab modern ini berarti ketajaman kekuatan seorang laki laki yang senantiasa melebihi kekuatan lainnya.

9. Ghazzal Thabrani Hafizhan

Nama Ghazzal berarti nama seorang ahli alquran. Sementara nama Thabrani sendiri merupakan seorang ahli hadits terkenal dan nama Hafizhan berarti penjaga atau pelindung. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti anak laki laki yang akan menjadi ahli Alquran dan juga hadist. Ia selalu berusaha melindungi banyak orang.

10. Haikal Fathan Ghazawan

Nama Haikal Fathan Ghazawan memiliki arti anak laki laki yang berkedudukan tinggi dan selalu disiplin. Ia dipenuhi dengan keberhasilan. Nama Haikal sendiri memiliki arti yang tinggi. Fathan berarti kemenangan dan Ghazawan artinya adalah prajurit atau salah satu nama teman dari Nabi Muhammad SAW. Anda bisa memberinya nama Haikal untuk nama panggilannya.

11. Haidar Dhakiy Arroyyan

Nama Haidar dalam bahasa Arab berarti pemberani atau singa. Sementara nama Dhakiy memiliki arti pintar dan cemerlang. Arroyyan berarti sepenuhnya kuat. Nama ini ketika dirangkai menjadi Haidar Dhakiy Arroyyan memiliki arti anak laki laki pemberani yang memiliki banyak kekuatan dan penuh dengan kecerdasan di dalam dirinya.

12. Izza Fannan Pramudana

Nama Izza berarti kehormatan dan Fannan artinya adalah ahli seni atau berbakat. Sementara nama Pramudana yang berasal dari bahasa Italia artinya melahirkan pertama yang kaya. Rangkaian nama Izza Fannan Pramudana memiliki arti anak pertama laki laki yang terlahir kaya raya dan mempunyai kedudukan yang terhormat. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Izza atau Fannan.

13. Kamal Salar Nugraha

Nama anak laki laki Arab modern berikutnya adalah Kamal Salar Nugraha. Nama ini memiliki arti anak laki laki yang dianugerahi untuk menjadi seorang pemimpin dengan memiliki kebaikan yang sempurna. Sementara nama Kala berarti kesempurnaan dan Salar artinya pemimpin. Nama Nugraha berarti anugerah. Anda bisa memberinya nama panggilan Kamal yang mudah untuk diingat.

14. Kaif Asla’ Uzair

Nama Kaif memiliki arti kesenangan atau bersemangat. Sementara naam Asla’ berarti bergerak lunak dan Uzair berarti penolong. Nama Asla’ dan Uzair memiliki nama yang berasal dari bahasa Arab. Jika nama ini dirangkai, artinya adalah anak laki laki yang selalu menolong. Ia memiliki semangat yang tinggi dengan dipenuhi kelembutan.

15. Muhammad Fakhri Zakri

Nama Muhammad artinya adalah berdoa dengan baik. Sementara nama Fakri berarti kebanggaan dan Zakri berarti seseorang yang percaya pada Allah atau setia. Jika anda menggunakan rangkaian nama Muhammad Fakhri Zakri maka artinya adalah keagungan laki laki yang percaya dan juga setiap kepada Allah dengan rajin beribadah kepadaNya. Nama panggilan yang bisa digunakan adalah Fakhri atau Zakri.

Ada banyak nama anak laki laki Arab modern yang bisa memberi anda inspirasi dan referensi untuk menjadi sebuah rangkaian nama indah. Nama yang mampu menjadi doa di sepanjang hidupnya. Pilihlah nama yang sesuai dengan keinginan dan harapan anda terhadap tumbuh kembangnya si kecil hingga dewasa nanti.

To top