Nama Bayi Laki Laki

18 Nama Anak Laki Laki Arab Unik Kombinasi Berbagai Bahasa

Nama Anak Laki Laki Arab Unik — kitabnamabayi.com. Keunikan sebuah nama yang dimiliki seseorang sering menjadi pusat perhatian. Ada yang menggunakan nama asing, ada juga yang menggunakan nama dari bahasa jawa dan bahasa asing lainnya. Tak terkecuali menggunakan nama bahasa asing yakni bahasa Arab untuk nama anak laki laki. Misalnya saja seperti nama Muhammad, Ghazali hingga Samudera. Berbagai nama anak laki laki Arab unik ini akan memberi anda inspirasi.

Bahasa Arab juga diketahui memiliki banyak keunikan. Dari nama ini anda bisa merangkai atau memadukannya dengan bahasa lain seperti bahasa Jawa, bahasa Indonesia hingga bahasa Sansekerta. Berikut ini beberapa inspirasi yang bisa anda rangkai menjadi sebuah nama indah.

Nama Anak Laki Laki Arab Unik

Inspirasi Nama Anak Laki Laki Arab Unik

1. Abyan Nandana

Nama Abyan merupakan nama yang berasal dari bahasa Arab dan berarti bisa menjelaskan dengan gamblang atau secara jelas. Sementara nama Nandana sendiri berarti anak laki-laki dalam bahasa Jawa. Apabila dirangkai menjadi Abyan Nandana, anda bisa memberinya nama dengan arti anak laki laki yang bisa menjelaskan secara gamblang atau jelas.

2. Achazia Brigit Aharon

Nama unik ini memang terdengar jarang digunakan. Achazia sendiri berarti raja, Brigit artinya kekuatan dan Aharon berarti agung dan mulia. Apabila nama ini digunakan dalam satu kesatuan, Achazia Brigit Aharon memiliki arti raja yang mempunyai kekuatan agung dan mulia. Nama Brigit bisa menjadi nama panggilan yang unik.

3. Adam Albert Adrian

Nama Adam merupakan nama yang menunjukkan yang pertama di bumi. Sementara Albert berarti mulia dan cemerlang dan Adrian berarti pemberani. Ketika dirangkai, nama Adam Albert Adrian ini memiliki arti laki laki pertama yang terlahir di bumi dan memiliki sifat pemberani serta mulia terhadap semua orang. Nama Adam atau Adrian bisa menjadi nama yang cocok untuknya.

4. Addar Quthni Poldi

Berikutnya, nama Addar Quthni merupakan seorang imam perawi hadits yang berasal dari bahasa Arab. Sementara Poldi artinya orang yang sangat berani yang berasal dari bahasa Jerman. Nama Addar Quthni Poldi sendiri memiliki arti seorang imam perawi hadits yang memiliki sifat sangat berani.

5. Adelard Radmilo Emery

Nama Adelard memiliki arti gagah berani. Radmilo sendiri berarti bekerja untuk rakyat dan Emery berarti pemimpin yang baik hati. Ketika nama ini dirangkai, anda bisa memberinya nama Adelard Radmilo Emery yang bermakna laki laki yang gagah berani, pemimpin yang baik hati dan bekerja untuk rakyat.

6. Akbar Nurdaffa Pratama

Nama Akbar memiliki arti besar, Nurdaffa berarti nur yang artinya cahaya dan Daffa yang artinya adalah pembela, orang yang punya pertahanan kuat. Sementara nama Pratama berarti putra pertama (Indonesia). Jika anda menggunakan nama anak laki laki Arab unik ini, arti keseluruhan adalah putra pertama yang memiliki pertahanan kuat dan besar. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Akba atau Pratama.

7. Naufal Amzar Fairuz

Nama Naufal memiliki arti pemuda yang tampan dan dermawan. Sementara Amzar berarti yang mulia dan Fairuz artinya adalah permata. Jika dirangkai menjadi Naufal Amzar Fairuz, nama ini memiliki arti pemuda tampan yang mempunyai kemuliaan dan sifat dermawan yang bagaikan permata. Nama panggilan yang bisa digunakan adalah Naufal atau Fairuz.

8. Nevan Putra Faustin

Nama Nevan memiliki arti orang suci. Putra berarti anak laki laki dan Faustin berarti beruntung. Dirangkai menjadi Nevan Putra Faustin memiliki arti anak laki laki yang suci dan penuh dengan keberuntungan. Anda bisa memberinya nama panggilan Nevan atau Putra.

9. Nirwasita Niscala

Nama Nirwasita berarti bijaksana dan Niscala berarti kokoh. Apabila nama ini dirangkai, Nirwasita Niscala memiliki arti laki laki yang tetap konsisten dengan sikap bijaksana yang ia miliki. Nama panggilan yang bisa diberikan adalah Nirwa.

10. Lutfi Khawas

Nama Lutfi berasal dari bahasa Arab yang berarti orang yang lembut. Sementara nama Khawas artinya adalah beramal dengan hati ikhlas dalam bahasa Melayu. Nama ini dirangkai menjadi Lutfi Khawas dengan arti lengkap orang yang lembut dan beramal dengan ikhlas. Anda bisa memberinya nama panggilan Lutfi.

11. Mahrus Mumtazah

Nama Mahrus memiliki arti yang dijaga sementara Mumtazah berarti lebih unggul daripada yang lain. Jika dirangkai menjadi Mahrus Mumtazah, nama ini memiliki arti laki laki yang terjaga dan menjadi yang unggul. Nama Mahrus bisa menjadi nama panggilan untuknya.

12. Wagindra Kara Danadyaksa

Nama Wagindra memiliki arti bahasanya baik. Sementara nama Kara berarti sinar atau cahaya dan Danadyaksa berarti penjaga atau pelindung. Nama lengkap Wagindra Kara Danadyasa bisa dirangkai dengan arti laki laki dengan bahasanya yang baik mamp menjadi cahaya pelindung.

13. Wastu Arziki Waradana

Nama Wastu berarti berharta benda, Arziki artinya adalah kemakmuran dan Waradana berarti hadiah yang bernilai dan anugerah yang mulia. Wastu Arziki Waradana memiliki arti lengkap laki laki yang berharta benda simbol dari kemakmuran dan juga sebagai anugerah yang begitu mulia.

14. Winola Conary Arkwright

Nama Winola memiliki arti sahabat yang menawan, Conary berarti bijaksana dan Arkwright artinya penemu mesin. Dari nama ini, anda bisa memberinya arti laki laki seperti William Arkwright yang menjadi penemu mesin. Ia menjadi sahabat yang menawan dan begitu bijaksana.

15. Wirasena Ganendra Gardapati

Nama Wirasana memiliki arti kumpulan pemberani, Ganendra berarti pasukan dewa dan Gardapati artinya berani mati. Ketika dirangkai menjadi Wirasena Ganendra Gardapati, nama ini memiliki arti laki laki dengan kumpulan rasa beraninya menjadi pasukan dewa yang berani mati.

16. Xander Tristan Ardhani

Nama Xander berarti penolong umat manusia, Tristan artinya adalah gagah berani dan Ardhani artinya adalah suci. Jika nama ini dirangkai menjadi Xander Tristan Ardhani, anda bisa memberinya nama dengan arti lengkap laki laki yang menjadi penolong umat manusia dengan gagah berani dan begitu suci.

17. Xavier Mikhail Abimanyu

Nama anak laki laki Arab unik ini, Xavier Mikhail Abimanyu memiliki arti cahaya tenang pembawa rezeki yang tidak punya rasa takut. Xavier sendiri memiliki arti cahaya terang. Nama ini merupakan bentuk lain daari Zavier atau Javier. Abimnayu berarti tokoh pewayangan, satria pemberani yang tidak memiliki rasa takut.

18. Yasir Arafat

Nama singkat dan mudah diingat yang satu ini memiliki arti laki laki yang periang dan terkenal. Yasir sendiri memiliki arti yang senang dan periang. Sementara nama Arafat berarti yang terkenal atau kenalan. Anda bisa memberinya nama panggilan Yasir.

Ada banyak nama yang bisa anda rangkai untuk menjadi nama terbaik bagi si kecil. Nama-nama indah yang merupakan doa di sepanjang hidupnya. Dari rangkaian nama anak laki laki Arab unik ini, manakah yang paling anda sukai?

To top