Nama Bayi Perempuan

15 Nama Anak Perempuan Arab 2 Kata Dan Artinya

Nama Anak Perempuan Arab 2 Kata — kitabnamabayi.com. Setiap pasangan suami istri pasti mendambakan kehadiran seorang anak dalam hidupnya. Perasaan bahagia atas kelahiran anak akan diungkapkan dengan berbagai cara. Mulai dari mengadakan syukuran, pesta, tidak terkecuali juga menyiapkan nama indah untuk sang anak. Nama yang baik adalah wujud dari harapan dan doa pemberinya. Apabila saat ini Anda sedang menunggu kehadiran seorang anak perempuan, tidak ada salahnya mulai mencari referensi. Nama anak perempuan Arab 2 kata berikut dapat menjadi salah satu pilihan nama yang indah, unik, dan bermakna baik.

Semua anak yang lahir akan mendapatkan nama. Nama adalah anugerah dan amanah yang senantiasa harus dijaga. Rangkaian nama dari bahasa Arab yang bermakna baik dapat memberikan kesan yang menarik bagi pendengarnya. Jika Anda tertarik untuk memberikan nama anak perempuan dari bahasa Arab, tidak ada salahnya untuk mengetahui makna dari kata tersebut. Berikut ini adalah nama anak perempuan yang bisa menjadi referensi Anda.

Nama Anak Perempuan Arab 2 Kata

Arti Nama Anak Perempuan Arab 2 Kata

1. Aamal Hasanah (cita-cita yang mulia)

Rangkaian nama Arab 2 kata ini menggambarkan seorang perempuan yang memiliki cita-cita mulia. Cita-cita dalam kebaikan ini akan membawanya pada kemuliaan. Kemuliaan di mata sesama manusia maupun kemuliaan di mata Tuhannya. Aamal Hasanah terdengar indah dan cocok untuk menjadi salah satu referensi nama anak perempuan.

2. Adawiyatul Mariah (perempuan yang indah kehidupannya)

Layaknya sebuah bunga di dalam taman, dia tumbuh dalam kehidupan yang indah. Kebaikan-kebaikan akan senantiasa hadir dalam perjalanannya. Doa dan harapan atas keberkahan dan kelancaran dalam segala aspek disematkan dalam rangkaian nama ini. Jika Anda memiliki harapan yang sama, nama ini baik untuk dipilih.

3. Afifah Khairunnisa (yang lembut dan sebaik-baiknya wanita)

Perempuan memang identik dengan kelembutan. Kelembutan hati dan perilaku seorang perempuan ibarat embun pagi yang menyejukkan. Pribadi ini akan menjadi perempuan yang peduli pada lingkungan sekitar. Memiliki rasa empati dan jiwa sosial yang tinggi. Nisa akan menjadi nama panggilan yang imut untuk nama ini.

4. Afnan Zakia (wanita yang pintar laksana pohon yang berbuah)

Afnan Zakia bermakna seorang wanita yang pintar laksana pohon yang berbuah. Karakter dari pemilik nama ini dibangun dari kecerdasan dan prinsip kuat yang dipegang. Kemandiriannya akan mendatangkan berjuta manfaat ibarat pohon yang berbuah. Dia senantiasa memberikan manfaat melalui apa yang dia lakukan sepanjang hidupnya.

5. Aghanid Sakinah (nyanyian yang mendatangkan kenyamanan)

Semua orang menyukai alunan merdu dari sebuah nyanyian. Aghanid Sakinah akan menjadi seseorang yang selalu mendapatkan perhatian karena keindahannya perilakunya. Sifatnya yang hangat dan ramah membuat banyak orang akan nyaman jika berada di dekatnya. Aghanid adalah saudara dan teman baik untuk semua orang.

6. Basyasyah Talita (gadis yang wajahnya berseri-seri)

Rangkaian nama Arab 2 kata selanjutnya memiliki arti gadis yang wajahnya berseri-seri. Cahaya yang terpancar dari wajahnya akan meneduhkan setiap orang yang melihatnya. Keberadaannya akan membawa kebahagiaan bagi orang sekitar. Basyasyah Talita terdengar unik dan menarik untuk menjadi pilihan nama anak perempuan Arab 2 kata.

7. Butsainah Ariqah (wanita cantik yang mulia)

Seperti maknanya, nama ini menggambarkan kecantikan dan kemuliaan. Kecantikan yang ada pada dirinya tidak hanya kecantikan raga semata. Namun kecantikan sejati terletak pada hati dan jiwanya. Dia akan mendapatkan kemuliaan baik di dunia ataupun di depan Tuhannya. Apabila Anda mempunyai doa yang sama, pilihlah nama ini.

8. Bikrah Hayfa (gadis yang bertubuh indah)

Pemilik nama ini identik dengan kecantikan. Kesempurnaan fisik yang dimiliki akan membuatnya sebagai orang yang selalu bersyukur. Senantiasa mengingat keberkahan yang Tuhan limpahkan kepadanya. Memiliki rasa rendah hati kepada sesama. Hayfa adalah nama panggilan yang cukup manis didengar.

9. Da’iyah Barirah (wanita shalihah yang berseru ke jalan kebaikan)

Da’iyah Barirah berarti seorang wanita shalihah yang berseru ke jalan kebaikan. Perilaku dari pemilik nama ini menunjukkan dedikasinya dalam mengajarkan kebenaran. terhindar dari perkara-perkara buruk yang mungkin terjadi. Serta akan menjadi pejuang dalam menegakkan kebaikan. Dia akan menjadi pemimpin bagi perempuan di sekitarnya.

10. Faiqah Muthia (yang istimewa dan taat beribadah)

Hampir setiap orang dilahirkan dengan keunikannya masing-masing. Faiqah Muthia akan menjadi seseorang perempuan yang diistimewakan berkat tingkah lakunya yang lembut. Ketekunannya dalam beribadah membuatnya dekat dengan Sang Pencipta. Faiqah adalah sosok yang senantiasa menjadi teladan dan panutan.

11. Farhana Raqwani (kemajuan yang menggembirakan)

Rangkaian nama Arab 2 kata ini bermakna kemajuan yang menggembirakan. Dia akan melakukan perubahan-perubahan yang bermanfaat untuk sekelilingnya. Keberadaannya menjadi inspirasi bagi banyak orang. Farhana Raqwani cukup indah dan menarik untuk dijadikan sebagai nama anak perempuan Arab 2 kata.

12. Faridah Hasna (wanita yang cantik seperti permata)

Ibarat sebuah permata, nama ini memancarkan kecantikan dan kemuliaan yang begitu menarik. Segala yang ada pada dirinya membuatnya menjaid wanita yang disegani. Tingkah laku dan kebaikan hatinya membawa nuansa positif untuk lingkungan. Dia akan menjadi sosok yang dihormati. Jika Anda menyukai nama ini, Faridah Hasna adalah nama yang tepat untuk dipilih.

13. Fatihah Rusydah (pembuka dan petunjuk yang lurus)

Seseorang yang memiliki nama ini akan menjadi pemimpin dan pengingat bagi sekitarnya. Pengetahuan dan kecerdasannya dalam memecahkan masalah akan membantu banyak orang yang memiliki kesulitan. Selain itu dia cukup adil dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Fatihah bisa Anda jadikan nama panggilan untuk rangkaian nama ini.

14. Gusun Fawaida (menumbuhkan banyak manfaat)

Gusun Fawaida mempunyai makna seorang wanita yang menumbuhkan banyak manfaat. Karakter Gusun ini membawanya sebagai orang yang cukup berpengaruh dalam masyarakat. Semua yang dia lakukan merupakan usahanya untuk membantu sesama. Sosok ini disukai banyak orang dan memiliki banyak teman. Dia akan senantiasa menebarkan kebaikan.

15. Hafizah Syarifah (perempuan penghapal Al-Qur’an yang mulia)

Semua orang ingin menjadi penghapal Al-Qur’an. Hafizah Syarifah akan menjadi seseorang perempuan penghapal firman Allah yang mendapat kemuliaan. Ilmu agama yang dia miliki akan terus disalurkan kepada orang lain. Hafizah adalah seseorang yang cerdas, santun, dan memiliki kemauan kuat untuk belajar.

Pada dasarnya nama disematkan kepada seorang anak dengan tujuan yang baik. Rangkaian nama yang dipilih mencerminkan doa dan harapan yang ditujukan kepada anak tersebut. Pilihlah nama yang baik karena setiap orang yang memanggil nama tersebut, akan ikut mendoakan kebaikan pula.

Untuk itu, carilah makna dibalik nama yang ingin Anda berikan. Anda bisa menemukan banyak nama anak perempuan yang memiliki makna yang baik. Jangan lupa untuk mencari referensi nama bayi perempuan untuk anak Anda. Semoga artikel nama anak perempuan Arab 2 kata ini bermanfaat.

To top