Nama Bayi Laki Laki

10 Nama Anak Laki – Laki Arab 2 Kata Beserta Artinya

Nama Anak Laki Laki Arab 2 Kata — kitabnamabayi.com. Dikaruniai seorang anak laki – laki adalah anugerah luar biasa yang Tuhan titipkan. Apalagi bagi orang tua yang selama ini menanti kehadiran buah hati berjenis kelamin laki – laki, tentu hal tersebut adalah hadiah terindah dari Tuhan.

Banyak persiapan yang telah dilakukan sebagai orang tua untuk menyambut kehadiran anaknya. Salah satunya adalah menyiapkan nama terbaik. Namun, apabila sebagai orang tua anda belum menemukan nama yang pas untuk diberikan pada anak laki – laki anda, jangan khawatir. Karena disini anda akan menemukan berbagai referensi nama untuk anak laki – laki.

Nama Anak Laki Laki Arab 2 Kata

Berbagai rangkaian nama anak laki – laki dapat anda temukan dari berbagai sumber. Namun, disini anda akan menemukan inspirasi nama anak laki – laki Arab 2 kata yang khusus diperuntukkan bagi anda yang beragama muslim dan ingin memberikan nama untuk anak anda dari bahasa Arab.

Nama – nama tersebut tentu diambil dari Al-Qur’an yang memiliki arti baik dan indah. Sehingga, anda telah memberikan nama baik bagi anak laki – laki anda dan nama tersebut akan digunakan sepanjang hidupnya.

Inspirasi Nama Anak Laki – Laki Arab 2 kata

 

1. Anwar Marid

Inspirasi nama anak laki – laki Arab 2 kata yang pertama adalah Anwar Marid. Anwar berarti berkilauan dan Marid memiliki arti pemberani. Sehingga, jika kedua nama tersebut digabung akan membentuk arti menjadi seorang laki – laki pemberani yang sangatlah berharga. Tentu, kehadiran anak laki – laki di kehidupan anda sangatlah berharga. Dan anda bisa mengungkapkan rasa berharga tersebut melalui nam Marid dan digabung dengan Anwar agar anak laki – laki anda menjadi anak yang pemberani.

2. Faisal Abdulmalik

Faisal berarti tegas dan Abdulmalik memilik arti hamba sang raja. Lalu bagaimana jika kedua nama tersebut digabung ? Rangkaian dua nama tersebut akan membentuk arti laki – laki yang penuh ketegasan dan selalu berbakti kepada Tuhan. Harapan dan doa yang baik telah anda berikan dalam bentuk nama yang bagus dan mudah didengar. Anda bisa menggunakan nama Faisal sebagai nama panggilannya.

3. Hadi Sulaiman

Nama anak laki – laki Arab 2 kata selanjutnya adalah Hadi Sulaiman. Nama Hadi memiliki arti penuntun kebenaran sedangkan Sulaiman berarti damai dan tenang. Rangkaian nama dengan dua kata ini akan mempunyai arti anak laki – laki yang menuntun dalam jalan kebenaran dan membawa kedamaian hidup. Tentu anda berharap bahwa anak anda akan menjadi anak yang sholeh dan mampu menebarkan kasih sayang dan kebenaran bagi orang – orang di sekitarnya.

4. Hakim Kahraman

Inspirasi nama selanjutnya adalah Hakim Kahraman. Nama Hakim memiliki arti bijaksana dan Kahraman artinya pahlawan. Dua nama tersebut apabila digabung dan digunakan secara bersama akan membentuk arti anak laki – laki yang bijaksana dan mendapat banyak penghargaan. Memberikan nama ini kepada anak anda harapannya adalah ia akan menjadi anak yang bijaksana dalam menjalani kehidupannya.

5. Muhammad Nizam

Rangkaian nama selanjutnya yang bisa anda berikan untuk anak laki – laki anda adalah Muhammad Nizam. Muhammad berarti yang terpuji dan Nizam berarti seorang pemimpin. Rangkaian dua nama ini membentuk arti anak laki – laki yang berahklak terpuji dan memiliki jiwa pemimpin. Harapannya, anak laki – laki anda menjadi anak yang mempunyai ahklak terpuji dan menjadi pemimpin yang baik dalam menjalani kehidupannya.

6. Omar Saddam

Omar Saddam adalah rangkaian nama dengan dua kata yang juga bisa anda jadikan referensi untuk memberikan nama pada anak laki – laki anda. Omar berarti tertinggi atau pengikut nabi dan Saddam adalah penguasa yang perkasa. Arti dari dua rangkaian nama tersebut adalah anak laki – laki yang perkasa dan mengajak dalam kebaikan. Sebuah arti dan makna yang sangat bagus untuk anda berikan pada anak laki – laki anda.

7. Umar Mustafa

Nama selanjutnya yang bisa anda berikan pada anak laki – laki anda adalah Umar Mustafa. Dua nama ini jika digabung memiliki arti anak laki – laki yang berbudi luhur dan selalu menjadi pilihan yang terbaik. Sedangkan nama Umar sendiri memiliki arti tertinggi atau pengikut nabi dan Mustafa artinya yang terpilih dan megah. Doa dan harapan baik telah terkandung di dalam dua nama ini.

8. Wahid Qudamah

Berikutnya masih dengan rangkaian nama dua kata yang arti dan maknanya sangat bagus yaitu Wahid Qudamah. Wahid berarti sendiri/benar – benar unik/tidak ada bandingannya. Sedangkan Qudamah memiliki arti gagah berani. Sehingga, kedua nama ini jika digabung akan membentuk arti anak laki – laki yang memiliki banyak keunggulan dan gagah berani.

9. Taqi Shakeel

Dalam nuansa Islami, nama Taqi mempunyai arti pribadi yang selalu bertakwa. Dengan memberikan nama Taqi, tentu anda berharap bahwa anak laki – laki anda akan menjadi anak yang bertakwa pada Allah. Nama Taqi juga cukup populer dan digunakan oleh beberapa selebriti seperti Taqi Nazeer dan olahragawan Mohamed Taqi. Inspirasi nama dua kata seperti Taqi Shakeel bisa anda berikan pada anak anda. Nama Shakeel artinya berparas tampan. Sehingga nama Taqi Shakeel membentuk arti anak laki – laki yang bertakwa dan berparas tampan.

10. Zahir Narain

Zahir memiliki arti tegas dan tidak mau bertele – tele. Sehingga, harapannya adalah anak laki – laki anda menjadi anak yang tegas dalam setiap mengambil keputusan di dalam kehidupannya. Sedangkan nama Narain mempunyai arti sosok pelindung. Rangkaian dua nama ini akan membentuk arti anak laki – laki yang tegas dan bisa selalu menjadi sosok pelindung. Seperti fitrah yang seharusnya dimiliki oleh anak laki – laki, harapannya ia menjadi sosok pelindung dan tegas kelak ketika ia dewasa nanti

Beberapa inspirasi nama di atas bisa anda pilih sebagai nama terbaik yang bisa anda berikan sebagai nama anak laki – laki Arab 2 kata bagi buah hati anda. Tak perlu khawatir mengenai arti dan makna yang terkandung di dalamnya, karena sudah dilengkapi dengan arti dan makna yang baik.

Dan anda bisa memilih salah satu dari rangkaian nama di atas sesuai keinginan dan selera anda. Selamat memilih nama terbaik untuk buah hati tercinta anda. Semoga anak laki – laki anugerah dari Allah yang anda miliki menjadi anak yang soleh dan bermanfaat bagi sesama.

To top